Liputan6.com, Jakarta – Pamor Mitsubishi Xpander melejit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selama 10 hari, total konsumen yang melakukan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Xpander mencapai 5.281 unit. Angka tersebut cukup fantastis untuk sebuah produk baru.

Kendati begitu, bagi Toyota yang masih menjadi market leader di sektor otomotif nasional, rupanya tak mau ambil pusing. Bahkan, Executive General Manager PT Toyota Asta Motor (TAM) Fransiscus Seorjopranoto menyambut baik adanya model baru dari merek lain.

Baca Juga

Kata Soerjo, keberadaan Xpander menjadi tambahan pilihan yang lebih variatif bagi konsumen di Tanah Air.

“Xpander bagus, stylish hampir sama kaya Mobilio, pertama kali keluar itu bagus jadi customer ada pilihan baru di kelas MPV kan,” ungkap Soerjo saat ditemui di ICE, BSD, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Toyota yang berkolaborasi dengan Daihatsu untuk Avanza-Xenia, pada dasarnya tak tinggal diam, mereka punya rencana besar.

Hal ini juga terlihat dengan keberadaan mobil konsep Daihatsu DN Multisix yang digadang-gadang menjadi wujud dari Avanza-Xenia yang akan datang.

Adapun Seorjo sendiri mengaku, saat ini Toyota sedang memikirkan next Avanza, melalui kerja sama dengan Daihatsu.

“Kalau lagi join development, Toyota sama Daihatsu harus kolaborasi. Kesulitan Toyota, Toyota enggak bisa lepasin dari fungsi MPV-nya,” jelasnya.

sumber berita : http://otomotif.liputan6.com/read/3065962/xpander-naik-daun-avanza-siapkan-model-baru

Leave A Comment