Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akhirnya secara resmi merilis produk terbaru mereka dengan nama all-new XPANDER–selama ini publik menyebut “expander”. Produk anyar dari Mitsubishi ini akan dijadikan bintang pameran pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIASS) ke-25 di Tangerang, 10-24 Agustus.

Chief Executive Office MMC, Osamu Masuko, dalam siaran pers, Kamis (10/8/2017) menyebutkan bahwa Mitsubishi XPANDER dirancang untuk memperluas kehadiran MMC yang kuat di pasar SUV dan kendaraan niaga ringan di segmen MPV baik di Indonesia maupun ASEAN.

“Kami ingin menjadi yang terdepan di perkembangan segmen ini dengan memperluas kehidupan konsumen kami,” kata Osamu Masuko.

MMC mengklaim Mitsubishi Xpander akan menjadi “Next Generation MPV” karena dirancang dengan menggabungkan aspek fungsionalitas dan semangat petualang ala SUV yang berbeda dari MPV tradisional di pasaran sekarang ini.

Perbedaan Xpander dengan MPV tradisional antara lain pada sisi desain, kenyamanan, kemudahan teknologi, dan performa.

Pada sisi desain, Xpander menggabungkan konsep MPV yang stylish dan lega dengan tampilan SUV yang tangguh dan dinamis. “Sebenarnya Xpander dirancang oleh para konsumen kami”, ungkap Tsunehiro Kunimoto, Corporate Vice President, Design Division MMC. “Saya hanyalah mewujudkan pemikiran, kebutuhan dan keinginan mereka menjadi sebuah kendaraan”

Dari sisi kenyamanan, Xpander yang berkapasitas 7-penumpang ini memiliki ukuran lebih luas pada sisi luar (1,750mm) dan lebih besar dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya yang menjadikannya berbeda dengan konsep MPV lain.

Sedangkan dri kemudahan teknologi, Xpander dilengkapi dengan sistem elektronik unggul sehingga memberikan pengalaman menyenangkan bagi pengendara. Salah satunya adalah penerapan teknologi Multi-Information Color LED display. Instrumen ini membuat pengendara tetap terinfo dengan kondisi kendaraan. Ketika mesin mobil dinyalakan terdapat tampilan yang menyambut pengemudi. Indikator eco-drive membantu memberikan informasi untuk menjaga bahan bakar tetap efisien.

Sementara itu untuk performa mesin, Xpander didukung oleh mesin bensin 1.5L, 16 katup, 105 ps, dilengkapi dengan Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) untuk menghasilkan untuk output berdaya lebih tinggi, rendah konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang rendah.

Mitsubishi Xpander dapat disaksikan di Booth Mitsubishi Motors di Hall 9B GIASS 2017.

Leave A Comment