Bekasi – Sejak melakukan debut global pada 10 Agustus 2017 lalu, respon masyarakat terhadap Mitsubishi Xpander sangat positif. Bahkan pemesanannya sudah mencapai lebih dari 23.000 unit, melebihi ekspektasi Mitsubishi Motors.

Pencapaian ini juga membuat peluncuran Xpander jadi yang tersukses di antara seluruh kendaraan yang diperkenalkan di Indonesia sejak 2010. Xpander diprediksi akan menggeser dominasi pemain lama di pasar Small-Multi Purpose Vehicle (MPV) seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, maupun Honda Mobilio.

Ditemui saat acara Xpander Rollout Ceremony di Bekasi, Selasa (3/10), Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kyoya Kondo mengatakan pencapaian positif Xpander di awal kemunculannya belum bisa dijadikan patokan kalau Xpander akan merajai pasar Small-MPV. Menurut Kondo, masih butuh waktu bagi Xpander untuk benar-benar bisa menjadi ancaman para pendahulunya.

“Xpander memang mendapat pesanan yang luar biasa, baru dua bulan sudah lebih dari 23.000 unit. Tapi bukan berarti Xpander bisa langsung mendahului pemain sebelumnya. Saat ini Xpander masuk sebagai penantang di pasar yang paling besar dan paling kompetitif, yaitu Small-MPV. Artinya tidak bisa langsung (menguasai pasar),” kata Kyoya Kondo.

Kondo menambahkan, saat ini Mitsubishi Motors baru memulai pengiriman unit Xpander kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan. Setelah itu, diharapkan ada feedback dari konsumen untuk kemajuan Xpander.

“Ini baru permulaan. Kami baru memulai pengiriman, setelah itu tentunya kami harus mendapatkan feedback dari para konsumen, mendapatkan kepercayaan dengan produk yang bagus, dan tentunya terus meningkatkan layanan purna jual kami. Setelah itu kami bisa secara bertahap meningkatkan penjualan sedikit demi sedikit,” tuturnya.

sumber berita : http://www.beritasatu.com/iptek/456143-perjuangan-xpander-bisa-rajai-pasar-smallmpv-masih-panjang.html

terima kasih telah berkunjung kesitus kami http://hargamitsubishijabodetabek.com/news-promo/

Leave A Comment