Liputan6.com, Jakarta – Pajero Sport sukses jadi mobil mitsubishi paling laris,sepanjang tahun lalu. Selain itu, penjualannya di Indonesia juga ternyata jadi yang paling banyak di antara negara-negara lain.

“Pajero Sport di Indonesia terjual paling banyak di dunia,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales and Marketing Group Krama Yudha Tiga Berlian Motors, di Jakarta, Kamis (23/3/2017) malam.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi Pajero Sport terjual sebanyak 18.262 unit. Kendaraan ini menempati posisi kedua di segmen SUV, persis di bawah Toyota Fortuner yang terjual 28.195 unit.

Posisi Indonesia dibuntuti oleh Filipina. Di negara itu pajero sport terjual sebanyak 15 ribuan unit. Sementara posisi ketiga ditempati Thailand dengan perolehan mirip.

Meski tiga besar penjualan Pajero Sport berasal dari Asia Tenggara, namun sebetulnya mobil ini juga dijual di tempat lain seperti Amerika Tengah, Utara, dan Tiongkok. Di sana mobil ini dijajakan dengan nama yang berbeda-beda.

Untuk pasar Amerika, perakitan dilakukan di pabrik yang ada di Brasil. Di Thailand juga Mitsubishi membuatnya. Jumlahnya akan bertambah satu setelah Mitsubishi Indonesia memastikan juga akan merakit produk ini di pabrik baru yang ada di Cikarang, Jawa Barat.

“Ini prestasi yang membanggakan bagi kami, dan kami akan meneruskannya agar semakin digemari masyarakat Indonesia,” tutup Imam.

sumber berita : http://otomotif.liputan6.com/read/2897817/penjualan-mitsubishi-pajero-sport-di-indonesia-tertinggi-di-dunia

Leave A Comment