Surabaya – Mitsubishi Xpander sedang menjadi pusat perhatian di antara mobil-mobil baru yang diluncurkan tahun 2017 ini. Tidak sampai dua bulan, Xpander memperoleh lebih dari 15.000 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) secara nasional. Ini merupakan rekor pemesanan untuk sebuah kendaraan yang baru diluncurkan Mitsubishi untuk kategori kendaraan penumpang.

Pihak PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyakini pencapaian positif dari Xpander di awal kemunculannya ini bukanlah merupakan tren sesaat. Setelah unitnya dikirim ke lebih banyak dealer Mitsubishi untuk test drive, MMKSI optimistis peminat Xpander bakal semakin banyak.

“Desain dari Xpander menjadi salah satu daya tarik dari mobil ini. Mulanya kita sosialisasi Xpander dengan concept car. Konsumen waktu itu belum tahu apakah nantinya model yang diproduksi massal akan sama dengan concept car. Tapi dari sisi desain, mereka langsung tertarik. Begitu Xpander keluar, desainnya benar-benar mirip dengan concept car. Di tambah lagi dengan size-nya yang lebih dibandingkan kompetitor (di kelas Small-MPV),” kata Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, di Surabaya, Rabu (20/9).

Lantaran unitnya masih terbatas, pada awalnya kesempatan masyarakat untuk melakukan test drive baru bisa dilakukan di sejumlah pameran yang diadakan MMKSI. Meskipun masih terbatas, Xpander tetap banjir pesanan. Fakta ini yang membuat Irwan makin optimistis ke depannya pemesanan Xpander akan semakin banyak.

“Unit Xpander pada minggu ini sudah mulai kita kirim ke dealer. Jadi konsumen punya lebih banyak kesempatan untuk mencobanya. Setelah mulai banyak yang test drive, harusnya semakin banyak yang yakin dengan Xpander. Tidak hanya desainnya, tapi juga kenyamanannya dan performanya,” tutur Irwan.

Selain untuk dipamerkan di dealer dan juga untuk test drive, Irwan mengatakan unit Xpander yang dikirim ke dealer juga akan didistribusikan secara bertahap kepada konsumen yang sudah melakukan pemesanan, khususnya untuk yang memesan di awal setelah diluncurkan.

“Unit SPK yang masuk di periode launching, akan diusahakan untuk dipenuhi sampai akhir tahun ini,” tutur Irwan.

 

Sumber: BeritaSatu.com

Leave A Comment