Tidak bisa dipungkiri, Xpander menjadi primadona dia ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Bahkan untuk urusan pemesanan, small MPV garapan PT Mitsubishi Motors Krama Sales Indonesia (MMKSI) ini terdapat ribuan pemesanan sejak Xpander diluncurkan.

Berdasarkan data dari MMKSI, selam GIIAS Xpander sudah dipesan sebanyak 1.674 spk. Angka ini belum ditambah pemesanan Xpander di beberapa kota dan juga jaringan dealer Mitsubishi.

“Selama launching lokal di lima kota, total sekitar 1.200 pemesanan. Kalau diluar event, dealer juga sudah ada booking. Diluar itu estimasinya sekitar 2000 an. Kalau di akumulasi mungkin skitar di angka 6000,” ujar Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro, di area GIIAS 2017, ICE BSD, Tangerang, Selasa (15/8/2017).

Untuk memenuhi permintaan yang melonjak, Mitsubishi pun mengambil langkah cepat dalam hal produksi. Hal ini dilakukan agar konsumen tidak kecewa karena harus menunggu terlalu lama.

“Rencana awal produksi Xpander itu Oktober, tapi kita majukan karena responnya sangat positif. Jadi September kita produksi start delivery nya awal Oktober,” terang Irwan.

Untuk memasarkan Xpander, Mitsubishi langsung tancap gas dengan melakukan launching lokal di beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makssar dan Medan.

Leave A Comment