Liputan6.com, Jakarta – Setelah sukses mengaspal di Tanah Air, small MPV terbaru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), xpander, siap diniakan ke pasar negara lain.

Menurut laporan Asia Nikkei, Senin (4/9/2017), pabrikan asal Jepang bersiap meluncurkan Mitsubishi Xpander di Mesir dan Bolivia, sebagai pasar potensial selanjutnya.

Mitsubishi Xpander sendiri diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), di Cikarang, Jawa barat. mobil ini bakal tiba di Thailand dan Filipina pada Februari 2018, dan diikuti pasar Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia dan Vietnam.

Selain itu, Mitsubishi Xpander juga direncanakan bakal dijual di pasar Timur Tengah dan Amerika Latin, namun tidak untuk tahun ini, dan juga pasar Eropa kemungkinan besar bakal menjadi negara penjual Mitsubishi Xpander asal Cikarang ini.

Sebagai informasi, setelah melakukan debut dunianya di ajang otomotif bergengsi di Indonesia beberapa waktu lalu, Mitsubishi Xpander sudah mampu terpesan lebih dari 11 ribu unit.

MMKSI menyebut hingga 24 Agustus 2017 lalu, secara nasional xpander telah dipesan 11.521 unit.

“Hasil ini merupakan angka dari surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterima oleh dealer resmi Mitsubishi Motors, baik dari gelaran GIIAS 2017, acara peluncuran di berbagai kota, dan konsumen yang datang dan melakukan pemesanan langsung di dealer,” tulis MMKSI.

Melihat hal ini, maka pemesanan Mitsubishi Xpander telah melebihi target yang telah ditetapkan, yaitu antara 3.000-4.000 unit per bulan.

sumber berita : http://otomotif.liputan6.com/read/3082139/dari-cikarang-mitsubishi-xpander-menuju-mesir-dan-bolivia

By | 2017-10-14T09:46:56+00:00 Oktober 14th, 2017|dealer mitsubishi jakarta, xpander go internasional|0 Comments

Leave A Comment