(function(w,d,s,l,i){w[l]=w[l]||[];w[l].push({‘gtm.start’:
new Date().getTime(),event:’gtm.js’});var f=d.getElementsByTagName(s)[0],
j=d.createElement(s),dl=l!=’dataLayer’?’&l=’+l:”;j.async=true;j.src=
‘https://www.googletagmanager.com/gtm.js?id=’+i+dl;f.parentNode.insertBefore(j,f);
})(window,document,’script’,’dataLayer’,’GTM-55HZ9RP’);

Liputan6.com, Bangkok – Ditilik dari segmennya, Mazda CX-3 dan mitsubishi pajero sport jelas berbeda. CX-3, jika berdasarkan klasifikasi Gaikindo, masuk ke dalam segmen low SUV. Sementara Pajero Sport itu SUV.


Namun ada benang merah di antara keduanya. Keduanya sama-sama menggondol penghargaan sebagai mobil terbaik. Sementara Pajero Sport meraih mobil terbaik tahun 2016 di Indonesia, CX-3 menjuarai kategori yang sama di Thailand.

Yang lebih menarik, penghargaan itu sama-sama diperoleh dari asosiasi wartawan di negara masing-masing. Sementara Pajero Sport mendapatkannya dari forum wartawan otomotive / forwot, CX-3 dari Thai Automotive Journalists Association (TAJA).

Penghargaan yang diperoleh Pajero Sport telah dilangsungkan tahun lalu. Sementara Thailand Car of the Year 2016 baru saja diumumkan bulan ini. Demikian seperti yang dikutip dari laman Bangkok Post, Kamis (30/3/2017).

Untuk mendapatkan penghargaan ini, semua mobil yang jadi finalis mengikuti pengujian mobil reguler dari akreditasi TAJA.

Akhirnya, CX-3 resmi menjadi pemenang, dari total 10 model yang sukses masuk babak final. Di posisi kedua ada Honda Civic generasi ke-10. Sementara di posisi 3 ada BMW X1. Posisi empat dan lima dihuni oleh Mercy GLC dan Mercy GLE.

Mazda CX-3 sendiri baru saja masuk ke Indonesia melalui distributor Mazda baru, PT.Erokars motors indonesia,  Harga mobil belum diumumkan, namun pastinya konsumen Indonesia akan segera bisa mencicipi “rasa” mobil terbaik Thailand ini.

sumber berita : http://otomotif.liputan6.com/read/2904153/benang-merah-mazda-cx-3-dengan-mitsubishi-pajero-sport

Leave A Comment