PHONE : 087711233990 / FAX : 087711233990 vridamitsubishi@gmail.com WORKS : MING 08.00-22.00 WIB :

3 Fitur Standar Ini Membantu Efisiensi BBM Saat Perjalanan Jauh

Musim libur panjang Lebaran tentunya dimanfaatkan banyak orang untuk mudik atau berpetualang dengan mobil Mitsubishi Motors kesayangannya. Tapi tahukah Anda ini pada mobil Mitsubishi Motors terdapat 3 fitur standar yang membantu efisiensi BBM saat perjalanan jauh lho! Ini dia fitur-fiturnya:

1. Transmisi CVT

Jenis transmisi Continuously Variable Transmission (CVT) dirancang untuk salah satunya yaitu mengoptimalkan efisiensi BBM. Dalam konstruksi girboks transmisi CVT, terdapat komponen utama pulley set dan belt (sabuk baja) yang membentuk rasio gigi. Konstruksi tersebut memungkinkan mesin bisa menjaga momentum putaran di berbagai rentang kecepatan, sehingga pemakaian BBM lebih irit.

Mobil penumpang Mitsubishi Motors yang memakai transmisi CVT adalah keluarga New Xpander, New Xpander Cross, serta XFORCE.

2. Eco Indikator

Fitur ini merupakan indikator panduan berupa gambar daun yang menyala jika mobil sedang melaju dengan mengkonsumsi bahan bakar secara efisien atau tidak boros. Pada umumnya, eco indikator akan menyala jika pedal gas ditekan secara lembut atau putaran mesin konstan dan tidak terlalu tinggi.

Eco indicator dihadirkan sebagai pemandu gaya berkendara agar tetap hemat bahan bakar. Letak eco indikator sendiri terintegrasi pada panel spidometer agar lebih mudah dipantau pengemudi. Semua mobil Mitsubishi Motors modern memiliki fitur ini.

3. Throttle  by Wire

Fitur Throttle by Wire adalah yang jarang terekspos pada mobil Mitsubishi Motors, karena terdapat pada sistem pedal gas. Fungsinya untuk menggantikan kabel gas sebagai sarana buka-tutup katup throttle body (komponen penyalur udara ke ruang bakar).

Jadi pada mobil dengan Throttle by Wire tidak ada lagi kabel gas yang terbentang dari pedal gas ke throttle body, digantikan sensor elektronik yang menggerakkan actuator di throttle body dan kinerjanya terhubung dengan ECU.

Ketika pedal gas diinjak, ECU akan memasukkan data dari sensor yang terhubung dengan pedal gas termasuk informasi tinggi-rendahnya pijakan pedal gas oleh pengemudi. Dengan kepintarannya ini, pergerakan kendaraan lebih efisien, bertenaga, serta tidak ada energi gerak terbuang sia-sia.

Oh ya, saat berkendara konstan sebaiknya jaga putaran mesin rata-rata pada 2.000-2.500 rpm untuk membantu efisiensi maksimal. Fitur Throttle by Wire terdapat pada semua mobil penumpang Mitsubishi Motors.

Stay Connected

Model Terpopuler

XPANDER
7 Type
Dilihat: 168x
PAJERO SPORT
7 Type
Dilihat: 116x

Slide Model

2726
Hari ini : 38
Kemarin : 52
Bulan ini : 673
Tahun ini : 2726